Kendali Emosi #4

Sudah hari ke4 belajar konsistem nggak marah. Hari ini tema besarnya buat si kecil adalah video call dengan bunda Guru dan ke dokter gigi. 

Acara video call nya berlangsung lancar. Setelahnya juga oke. Mood saya relatif baik.

Namun saat mau ke dokter gigi eh nggak dinyana malah ribut soal baju yang dipakai. 


Saya sebenernya ngga yg marah gimana. Tp mgkn karena belakangan saya jarang marah2, si kecil tiba-tiba nangis. Katanya ia sedih mama marah. Langsung kami berpelukan dan berbaikan lagi. 


Apakah saya gagal menahan diri lagi?Iya, hari ini hanya karena soal baju saya malah tersulut emosi. Padahal tadi mainan berserakan saya baik-baik saja. 


Evaluasi : saya harus cari sebenarnya trigger terbesar saya emosi ini apa ya. Sepertinya lebih sering terjadi bila si kecil cenderung tidak mngikuti instruksi saya. Apa saya memang otoriter ya..

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.