Cheese In The Trap

Hello world,,

saya sedang sibuk sendiri. HAha… berada dalam tekanan tapi saya malah memilih untuk fly daripada flight. Dan salah satunya adalah dengan asyik baca manga. BAca webton asyik, gambarnya berwarna dan jelas, dan berbahasa Indonesia, jadi lebih menyenangkan. Tapi untuk baca manga yang lebih banyak saya ke manga online aja. 

SAlah satu dari sekian banyak webtoon yang ada, saya sedang sangat suka dengan yang berjudul Chesse in the trap. Weboon bergenre romance ini cukup populer, walau kalau di Indonesia masih kalah dengan romance abege. hehe.. tapi ini bagus loh. buktinya di Korea sana sudah dibikinin drama live actionnya. 

walaupun alur dan kesan yang saya tangkap dari webtoon dan dramanya berbeda. kalau di Webtoon cerita, persoalan, alur nya lbih rumit, sedangkan pada drama nya terkesan lebih sederhana. Gambaran karakter SEol dan JUng dan lainnya pun lebih sederhana yang di drama. TApi tetep saya bisa menikmati semuanya kok, baik webtoon dan dramanya.

NAh mengenai CITT ini, mengapa saya suka?

1. ceritanya bagus, persoalan sehari2 saja sebenarnya, romance nya juga realistis nggak picisan seperti manga romance lain. mungkin memang manga ini termasuk Josei ya daripada Shoujo. JAdi memang terkesan lebih dewasa. 

2. kehidupan mahasiswa yang diceritakan asli bikin saya baper kangen masa kuliah. Sukses bikin saya nostalgila masa kuliah dan rasanya pingin balik lagi. Saya benar2 kangen..

3. SOmehow…saya merasa ada kemiripan antara saya dan si SEol ini. haha,.. selain ttg dia yang paling pintar di jurusannya sih. Ipk q cumlaude tapi nggak bisa dibilang terpinter juga, saya mah cuma butiran debu.. LAlu soal kondisi ekonominya, tetang kehidupan sosialnya. yah banyak hal sih yang sama tapi juga sekaligus berbeda. haha… AH termasuk juga bahwa seperti si Seol yang memilih kerjakan semua tugas kelompoknya supaya tugasnya terselamatkan, begitu juga saya termasuk jenis yang ‘ayo wes sini aku yang kerjakan, daripada malah jadi ancur’. haha… TApi yang jelas saya tidak seberuntung seol yang punya pacar sejurusan ganteng kaya pintar perhatian macam Jung. wkwk…


4. BANyak nilai2 kehidupan yang tersirat maupun tersurat pada manga ini. mungkin sebenarnya genrenya bisa masuk slice of life juga kali ya ini. dan akhirnya saya pun suka capture screen saat ada quote yang bagus dari percakapannya. Iloved it!


pada akhirnya setelah menikmati manga ini, sebaik apapun nilai yang ia bawa, saya harus kembali ke realita kehidupan saya. mudah2an tidak malah menjadi beban dalam pikiran saya seperti ah harusnya saya begitu, ah saya pingin balik lagi ke masa lalu de es be. mudah2an justru membuat saya menjadi lebih baik lagi. YAng jelas membaca manga ini sekali lagi membuat saya bangun bahwa saya harus bangun dan bergerak. hehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s