Menyusui itu merugikan

Tulisan ini saya copas dari tulisan seorang ibu di forum sosmed yang saya ikuti tanpa saya ubah. Maaf nggak bisa ngetag,krn ini bukan fesbuk.hehee..

Menyusui Itu Merugikan.

Nih daftar kerugian kalau bunda menyusui:
1. Gagap Berita dan Info Susu
Sejak nge ASI, Bunda bakal semakin tak peduli dengan harga sufor di pasaran, tidak lagi sibuk memilih dan membandingkan kandungan sufor A sampai Z, dan tentunya Bunda bakal selalu ketinggalan info promo sufor di pusat perbelanjaan. “Ooh.. Kemarin ada promo susu ini disana to..”

2. Bunda makin malas
Bunda yang NgeASI mana mau bangun lari-lari ke dapur tengah malam membuat susu hangat.
Gimana gak males, anak yang terbangun tidur di tengah malam hari, tinggal buka baju, sodorin nenen, amankan posisi, lalu ikut merem lagi bareng si kecil .

3. Makin minim kesempatan “Me Time”
Jangan harap bisa leha-leha santai apalagi kalau di rumah. Bunda bakal didemplok si Kecil sepanjang waktu. Mirip perangko kata iklan jadul. Jadinya, makin tidak terpisahkan antara anak dan Bunda

4. Dicurigain suami.
Dikasih uang bulanan tapi kepakainya cuman dikit karena ga pernah beli susu. Tau-tau tabungan membludak.
5. Capek diinterogasi Ibu Mertua dan keluarga
Siap-siap diberondong pertanyaan buanyak oleh Ibu Mertua. “Cucuku minum susu apa? Lho, tapi jarang sakit ya? Ini umur segini belum dikasih makan? Cucuku udah 3 hari gak eek, kok kamu tenang-tenang aja gimana sih?”
Kudu tebal mental menghadapi KEPOnya keluarga akan hebatnya ASI.

Wah..banyak juga ya efek buruk ngeASI. Bikin rempong cyin.
Tapi, tetep dong, justru efek inilah yang makin membuat saya jatuh cinta pada ASI. Paradoks banget yah.

Hayok, rempong dikit, capek dikit, berbusa dikit menjawab komentar dan pertanyaan sekitar, yang penting edukASI dan sosialisASI jalan terus demi generasi Bangsa yang sehat dan cerdas .

Salam Nenen,

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s