Ramadhan Masa Kecilku..

 

Terbangun di pukul 3 pagi karena kebelet pipis (maklum hamil) dan terpaksa menunggu 1 jam karena kamar mandi sedang dikuras oleh mertua,..

Bete sih,kenapa harus pas aku kebeleeet..

tapi yah..kecuali aku yang mau nguras ya sudah deh terima aja penantian yang menyiksa itu. Ditambah kelaparan dadakan,oh maigat!! Suami sampe kebangun ngliat aku gelisah kebetean.he..

Dan adzan subuh membahana..

apaaa sudah sampe subuh? sejam nahan pipis bo…

tapi…

entah kenapa tiba tiba terbayang masa skitar lebih dari 15tahun yang lalu…saat bulan Ramadhan..

bulan bulan Ramadhan pertamaku saat kecilku lebih banyak dihabiskan di kediaman nenek kakek dan sepupuku. Soalnya memang aku dititipkan disana sih,mamaku bekerja. Dan lagi tiap sore aku juga mengaji di langgar deket sana.

Yeah..apa yang terbayang olehku?
Yang terbayang adalah saat aku terbangun menjelang sahur. dan sayup-sayup kudengar orang-orang sudah sibuk menyiapkan makan sahur.
Aku tidak ingat menu apa saja yang selalu dihidangkan,tapi satu menu yang paling kuingat waktu itu adalah mi goreng dan telur dadar. He..inget banget waktu itu orang-orang pada telat bangun dan akhirnya makan seadanya. Tapi bagiku yang penggemar mi dan telur,wuih itu sih nikmat bangeet. Dan jujur aku kangen telur dadarnya,he…enak..

Makan bareng-bareng,berapa orang ya itu.. 9 orang termasuk aku kayaknya. ramee..tapi seneng… nggak tahu deh waktu itu puasaku pol nggak ya?hehe…

Yang tiba-tiba teringat lagi adalah masa penantian berbuka puasa di rumah kakek nenekku tidak membosankan bagiku. Kakekku punya kios persewaan buku dan komik. Tau sendiri deh aku kan kutu buku (walaupun sekarang jadi jarang😦 ) jadi kalau nggak salah waktu itu pas kakekku lagi habis kulakan komik. Komik-komik yang dibeli kakekku biasanya dijilid dulu biar kuat dan disampul plastik. Naaa…kesempataaan…seneng dah langsung ngereyen baca komik-komik serial cantik banyaaak banget. Jadi inget tu dulu ada komik serial remaja (ada tulisane gitu). Nah aku nggak berani baca waktu itu karena masih merasa belum remaja. Terus ditanya kakekku kok yang itu nggak dibaca? Kujawab soalnya itu buat remaja. Eh kakekku bilang,lho memangnya yang lain bukan buat remaja juga ya? hehe..dengan polosnya kujawab ya nggak kan serial cantik. wakakakak….

padahal sakjane yo podo wae yo..ceritanya lho sama,macam romantika masa sekolah.heheheh…bodo amat.

yah…itu saja sih sekelebat ingatanku yang terlintas saat subuh tadi. dan kemudian aku pun terlelap…

I love my family..I miss u all.. semoga selalu berada dalam lindunganNya,dunia dan akherat…aamiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s