liburan di Probolinggo….senangnya…campur sedih juga…

by Novia Eka Wiandani on Monday, 03 August 2009 at 18:36

Q lagi pengen cerita masa liburan semester 4 ini..

Dimulai dari Ujian Akhir Semester 4 kemarin, wah nyerah deh, fisiologi hewan, teknik biokimia, mikrobiologi, kacau semuaa. Ekologi sih lumayan, tapi kelasnya pak Jusuf g bisa main2.. Nggak tau deh gimana hasilnya semester ini setelah 2 kali masuk rumah sakit n ketinggalan buanyak banget….q g pengen ngecewain siapa2..termasuk ortuku..setelah ujian..hari sabtunya aku pulang ke Probolinggo tercinta..dengan kereta api kesayangan :Sri Tanjung tentunya. ekonomi is the best. haha…24 ribong lintas propensi cuy! ^^ Sampe rumah..capek tentunya. hehe…senangnya dijemput ayah..sama andi…sampe rumah ketemu mama…lek tut..hmmm sibuk di sekolah kayaknya. hehe, seperti biasa. Pas pulang itu…rasanya aneh…karena inilah kali terakhir dalam hidupku aku pulang dari Jogja ke rumah itu…sedih sekali…tapi hidup memang lebih indah bila dihiasi air mata to? ^^

Besoknya ku mulai pack buku2 koleksiku…mulai dari dongeng tipis2 jaman SD, komik2, sampe novel yang paling tebel masuk 2 dus rokok besar 1x1x1 meter. cape…sambil liat buku2 itu…ku juga mencatat2 judul jenis dll pokoknya data2 buku2ku. dan hasilnya..ternyata ku dah punya 500an buku…hlah sepertinya itu masih sedikit sekali…ku ingin bisa membaca sejuta buku dalam hidupku..^^ tapi toh 500 itu belum termasuk buku pelajaran dan buku2 pinjaman. hehe….hayo semangat…

Besoknya lagi…wah aku lupa.. oh, main PS2 nya andi yang baru habis dia sunat. wah senangnya…teringat PS1 dulu…jaman SMP..main sama fifi…ah senangnya punya saudara seumuran.. trus habis itu entah hari apa aku jalan2 ke rumah Nugi, nyebrang sawah tentunya…setelah ini dah g akan pernah lagi ke rumah nugi nyebrang sawah……..nah sampe sana (rmh baru) ternyata ada internetnya. ye..tp sungkan ah mau make.hehe….trus maen San Andreas sama Nugi. wahaha…dapet mainan baru..he…ku install juga tu ke laptop.

Beberapa hari kmudian ku main ke TWSL sama andi dan nugi. wah…g hebat2 banget sih, tapi ada banyak hal yang menggelitik untuk ku komentari. Python reticulatus terbesar yang perna kuliat yang dulu pernah berkalung di leherku pas karantina putri lingkungan dulu, raib. Entah mungkin dia mati…tinggal ular2 kecil smacam Ahaetulla prasina ma Trimeresurus albolabris di yang jumlahnya puluhan tumpuk2an dalam vivarium kuecil…duh..wajar aja kalo perawatannya gitu…Trus kandang yang dulu ku perna liat ada penyu (g tau lupa), sekarang melompong….yang masih ada cuman beruang madu ma Crocodilus porosus+novaeguineae, tapi belum ada tanda2 mereka berkembang, he….Rasanya aneh juga, kuliat pegawainya buanyak buangettt…tapi kok perawatan n pengelolaannya g bgs2 bgt seh..padahal sejauh mata memandang pasti nemu orang BLH…

Lalu disms Putlink, wah..ada rapat tentang Semipro..g ikut dah…kadung ilfil ma mereka…alasannya..cukup q yg tau.he…trus….ku potong r***** ^^. hehe…senangnya bisa ngrasa ringan. Trus…ku beli Dan Brown-Digital Fortress. Besoknya kubaca seharian penuh. hahaha…600an halaman….
Sejauh itu ku dah nggak packing2 lagi. haha…

Trus ku ma temen2 SMA main2 ke air terjun madakaripura…waahhh pemandangannya indah bangettt….skalian survey sambil nyari amfibi..man dapet chalco ma eutropis duank. wuah…pulangnya bermasalah ma preman2 setempat. hahaha….

2 minggu setelah 2 minggu pulang ku mulai Kerja Praktek di Lab.Klinik RSUD Dr.Moh Saleh. Dokter pembimbingku pak B***. haha…ada cerita lucu. ternyata pak B itu dijauhi sama analis lab yang lain. dengan alasan tertentu tentunya, g etis kalo tasebutin. Jadinya ngrasa aneh banget kalo dah masuk lab, org2 pada diem kalo ada pk B, tp pas beliau pergi, mulai rame brisik nggosip ngrasani beliau. hahaha….ku ma Tt mah diem ae dah..g ikud2… nah di RS itu juga ada anak2 praktek dari akademi keperawatan ma kebidanan Genggong Pajarakan. minggu pertama ternyata ada Irma, adek kelas SMA, trus minggu kedua gantian ada anak kebidanan..taliat2 ky kenal ato mirip siapa gt..eh ternyata ku dikenali ma dy!!!dy adeknya Didik temen SMA1q. Busetnya, dia kenal aku tuh bilang gini “oo..sampeyan mantane mas Hergha yo, koncone mas Didik iku. Sering aku dicritani.” Busettt…
Di lab ku belajar banyak banget. mulai dari ngliatin cara ngambil darah, ngetes darah, ampe bantuin nyetempel!!hehe…hmm….harusnya sih kita belajar teori dasarnya, tapi di sana udah pake alat canggih, jd g manual. untung ada dokter R**** yang mau ngajari n jelasin ttg Typhoid Fever… Trus juga ada mbak2 yang nunggu hasil labnya lamaa banget…setelah jadi. eh dia kok dikasi surat rujukan ke SBY..eh ternyata ia didiagnosis positip HIV…mbaknya malu…maaf mbak… Trus..ada flu babi!!!ble e..yg sakit temen sekampusnya nak Akbid itu!walah….Hari terakhir KP, kami poto2 ma staf..ah..bakal kangen…makasi semuaa…

Trus ku pindah rumah….wah…antara sedih g sedih juga harus ninggalin rumah itu… gmn g sedih, g terasa sepertinya tu rumah terlama yang kutinggali. sekitar 9 tahun…wah…harus meninggalkan banyak hal…aduh g mau bilang apa2 lagi wes. Diambil enaknya aja. he…pindahan..wueh, rieweh!!gitu itu wes, trus ku ater2 ke tetangga baru, pas di rumah pojokan, eh ada ibu2 cpt2 masuk rumah, triak2 “Lee…iki lo ono cewek ayu ater2..ayo ditampani…” wuahahaha…mesem2 ae wes…haha…

Apa lagi yaa…

Oiya, trus ku main2 ke SBY! ke tempate Indah…tapi asline pengen nonton Harry Potter se…he….filmnya oke banget!!!asli dah…g mo komen apa2 lagi. T.O.P banget…

trus….balik ke jogja…dengan terpaksa…habis ospek g bisa ditinggal lama2 je….udah dipanggil2 ma Angga. hee….

semangat! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s