KKN 108 : part 1

by Novia Eka Wiandani on Tuesday, 31 August 2010 at 20:43

Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya..

Beberapa hari yang lalu…23 mahasiswa UGM dari berbagai jurusan telah meninggalkan lokasi KKN mereka di Mirit Petikusan, Kebumen. Banyak hal yang telah mereka alami bersama-sama,,dan semua itu merupakan kenangan yang tak akan mereka lupakan hingga akhir hayat mereka.insyaALLAH.. Siapakah 23 mahasiswa itu? cekidot..

1. Raja Reza

Siapakah manusia Adam yang dipanggil Jaja ini? Mungkin dilihat dari kacamata penulis notes ini, beliau tidak terlalu banyak dikenal. Selain karena posisinya sebagai Kormasit subunit2 yang lebih banyak menghabiskan waktu di pondokannya serta di mushola, beliau juga penulis kenal sebagai orang yang lebih sedikit bicara namun banyak bekerja. Sebagai seorang Kormasit, penulis berpendapat bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap anak-anaknya. Bukan hanya peduli secara organisatoris, tapi juga dalam kehidupan sehari2.

2. Afan Syafi’i

Pada masa2 awal, Afan dikenal lebih banyak diemnya. tapi lama kelamaan setelah tiap hari ketemu terus, ternyata seorang afan adalah orang yang diem tapi kalo udah ngelucu kocak juga😀. Menurut pandangan penulis, Afan adalah anggota sub unit yang kalo diminta mengerjakan sesuatu insyaALLAH selalu segera dilaksanakan. Contoh, setelah diSMS untuk mengisi absen, beberapa menit kemudian pasti beliau datang ke subunit 1 untuk mengisi absen.🙂

3. Dian Septiani

Seorang Dian adalah seorang mahasiswa KKN yang saya favoritkan. Ngefans abis deh sama ce ini. Di mata penulis, Beliau adalah seorang Kormater yang sangat peduli, baik, lembut, rajin, disiplin, jujur, cakep, dan lain-lain pokoknya saya ngefans deh. Hehe.. Tapi namanya juga manusia, pasti punya kekurangan, salah satunya yang ada pada seorang Dian ini adalah ceroboh banget naruh barang terutama HAPE! trus kalo mandi astaganaga deh lama bangettt..untung beliau kalo mandi pagi2 banget..🙂

4. Agus Sulistyo

Siapakah mas Agus? beliau adalah mahasiswa angkatan Tua di KKN ini. Tapi bukan berarti karena beliau lebih tua lantas jadi terkesan menggurui, lepas dari itu justru beliau lebih sering dianiaya oleh kawan2 KKN. Betapa tidak, seorang Agus memang sepertinya sosok yang cocok banget untuk jadi bahan aniaya. hoho…. Tapi walaupun demikian, beliau juga merupakan mahasiswa yang baik dan selalu siap siaga membantu teman2nya yang kesulitan.

5. Aditya Mahardika

Sebelum terjun ke lokasi KKN, seorang Adit pasti terkesan dieemmm banget. Tapi sejalan dengan waktu, mahasiswa HI ini ternyata lalu kelihatan “bandel”nya. Memang sih, beliau juga merupakan salah satu diantara mahasiswa yang selalu siap siaga membantu bahkan untuk pekerjaan yang berat-berat, tapi yang sepertinya harus disoroti adalah beberapa kebiasaan yang menyertainya seperti r**ok, begadang, kafein, trus lain-lainnya. Haduh haduh…badannya disayangi ya nak.. Lepas dari itu semua, beliau juga dikenal sebagai seorang Imam untuk tarawih mahasiswa di pondokan bu Yati. Suaranya yang berat terdengar fasih melantunkan ayat-ayat Qur’an. gitu dong….

6. Fatmawati Sugiharja

Fatma ato sekarang banyak dipanggil fatime, adalah seorang yang selalu terlihat ceria. Beliau adalah anggota terakhir dari unit 108 yang bergabung. seperti kebanyakan, di awal-awal beliau masih malu2..tapi seiring waktu, bersama pasangan duetnya Linda Ayamsari, beliau makin menggebrak ranah KKN dengan celetukan dan guyonannya. Si fatma ini juga salah satu partner Tiko dalam memasak masak, dan merupakan anggota yang paling ulet bikin rajutan. bayanpun, beliau bikin taplak! hm…di antara anak2 KESDOK, beliau adalah 1 dari 2 anak yang ditunggu kedatangannya dikarenakan kemampuannya dalam mengendarai motor..

7. Arie Sahanya Bunder

Eh, nama aslinya siapa e? maaf penulis hanya mengkopi dari grup KKN, hehe… Seorang arie di sana merupakan sosok yang dikenal sebagai “penggilingan”. penggilingan apa to? entah, penulis juga kurang paham.. Menurut pandangan penulis,,seorang ari adalah orang yang hampir serupa dengan Jaja, yakni sedikit bicara, banyak bekerja. Tapi itu hanya sekelumit pendapat saja karena kami memang tidak terlalu sering bertemu. Namun seorang ari adalah orang yang selalu siap membantu, bertanggung jawab, dan perhatian pada teman-temannya. Bagaimana dengan pendapat dari teman2 subunit 2? mungkin mereka jauh lebih mengenalnya..

8. Rachmad Pahargyan

Rahmad ini dulu juga diem..ga terlalu banyak bicara tidak seperti rekannya Bowo. Tapi setali tiga uang dengan anggota KKN yang lain, ternyata beliau juga sering sukses meramaikan pondokan-pondokan KKN dengan guyonannya. Beliau ini juga merupakan seorang yang siap sedia membantu temannya, dan secara khusus penulis sangat berterima kasih sekali atas bantuannya untuk menemani penulis dan Tania untukberkeliling mengetes golongan darah warga di malam hari yang sangat gelap gulita..

to be continued…

RaChmad Pahargyan
Lugas Podolski
Linda Mayasari
Arien Dwitrie
Duta Tri Handiyatno
Prabowo Wisnutanto
Novia Tujuhsembilantigatiga
Novia Rinawati
Tania Tresna Asih
Kimi Raka Raikkonen (Indonesia)
Alfi Hasanah
Benedikta Hastika (UGM Chile)
Wahyu Waskito Aji
Ana Widyastuti Agustina
Swastika Nurul Dewi Inawati
Andy Pradana Jati (creator)

2 thoughts on “KKN 108 : part 1

  1. hahaha saya baru tau kamu punya blog. ,dan asal penulis tahu bahwa yg nganter jalan2 penulis buat cek golongan darah sebenernya takut dengan jarum suntik, hahahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s