DREAMS (COME TRUE? NEVER MIND….)

by Novia Eka Wiandani on Sunday, 06 September 2009 at 21:15

Hei,,,I’m Novia…saat ini aku ingin menceritakan tentang sesuatu yang mungkin tak seorangpun tahu mengenainya. Bukan karena apa, tapi karena memang baru beberapa hari ini aku menyadarinya, dan juga sepertinya karena selama ini aku tak punya keberanian, bahkan hanya untuk membicarakannya saja.
Well,,I wanna tell you,,,tentang apa yang paling kuinginkan dalam hidupku. Sesuatu yang mestinya menjadi tujuan hidupku. Sesuatu yang seharusnya kubentuk agar menjadi seorang Novia yang sebenar-benarnya. Ada beberapa hal, aku tak bisa mengurutkannya dalam prioritas yang paling aku ingin lakukan. Tapi aku akan memilihnya berdasar sejauh mana orang lain tahu tentang itu. maybe it’s just a dream, but who knows…

1. Aku ingin kerja di NASA, berkutat dengan komputer, menjadi sosok independen intelektual yang diakui secara Internasional. Berhubungan dengan komputer dan ruang angkasa, sudah lama sekali aku impikan. Kurasa banyak orang menganggap imej ini cocok dengan gambaran sosokku saat ini. Tapi dalam anganku, aku yang sekarang tak bisa mencapainya. Apa yang membuatku terhenti? well, pertama aku gagal masuk ilmu komputer UGM, keterimanya di Biologi UGM. then, fisikaku payah, kacau. IT? selama ini aku otodidak, murni otodidak dan sangat terbatas di berbagai hal. English? ouch, I’m not good, especially in a conversation. Apa lagi? entah,,

2. Aku ingin jadi ahli arkeologi. Berkelana dari belahan bumi satu dengan yang lain, berburu harta karun, makam, artefak, fosil…Aku sangat suka sejarah, peninggalan-peninggalan masa lalu,,sisa kehidupan masa lalu…oh, I love it very much ! Aku tak tahu apa yang membuatku tertahan, tapi paling tidak di biologi ini aku belajar paleontologi, hanya saja aku seolah tak punya keberanian untuk khusus berada di bidang itu…

3. Aku ingin jadi Psikolog. Well, tidak seperti itu tepatnya, tapi aku sangat tertarik mempelajari sifat manusia. Kurasa ini adalah pelarian dari aku yang tak pernah bisa mengenali siapa diriku sebenarnya. Tapi aku hanya bisa masuk IPA, dan kemampuan komunikasiku tidak memadai. jadi kuhapuslah impian itu,..

4. Aku ingin keliling dunia, mengenal semua budaya di bumi, mengenal semua orang dari semua etnis, melihat keajaiban dunia, menyaksikan keagungan ALLAH SWT..hambatan yang kualami? it’s a simple thing,,I have no money…I have no time right know..dan lagi-lagi bahasa asingku nggak bagus. apa yang bisa diharapkan, bahkan untuk mengidam beasiswa pertukaran pelajar? ^^

Well…mulailah sesuatu yang mungkin tidak ada seorangpun tahu (kecuali ia curi dengar atau membaca diaryq ^^).

5. Aku ingin menyanyi. bukan sekedar menyanyi saja, tapi menyanyi di atas panggung, ditonton banyak orang, dan mendapat tepuk tangan yang meriah. Aku ingin menyanyi segala jenis musik, pop, jazz, heavy metal, rock ‘n roll, country, etc, etc n etc…then all of audiens will give me standing ovations…ouch it’s awesome!! tapi halanganku? ahaha, aku yang pendiam dan cenderung nggak pede seperti ini nggak bisa punya keberanian untuk melakukan itu. Beside, suaraku nggak bagus2 amat, bahkan aku pernah ditolak oleh tim paduan suara karena suaraku nggak mau bisa sama mengikuti teman-teman, padahal hasil tes seleksiq tertinggi. ha…aku yang sekarang hanya bisa menyanyi berbisik-bisik,..

6. then…. I wanna dance!on a stage! mungkin ni keinginan paling gila yang kuinginkan. tapi 15 tahun yang lalu toh aku memang bintang di panggung..I could dance, and sing!on a same stage!Toh aku dulu selalu dipuji karena tarianku bagus. Badanku selalu tertarik untuk bergerak mengikuti irama musik, entah itu klasik atau hip hop. begitu bergairahnya untuk ikut seirama, merasa lepas dari semua yang mengekangku, tak bisa kuhentikan sama sekali hingga saat ini sampai aku hanya bisa menahannya dengan mengangguk-anggukkan kepala saja (begini saja ku sudah dimarahi oleh seseorang). Apa yang bisa kulakukan? tak ada. Imejku sekarang sama sekali tak sesuai dengan keinginanku ini. ku yakin kalian yang membaca ini juga begitu. Lagipula 15tahun ku sudah tak pernah menggerakkan badanku. sudah terlalu terlambat untuk melemaskan badanku yang sudah kaku. Lagipula apa kata dunia? mereka pasti akan marah karena akan sangat merusak imej yang terbentuk sekarang..walau imej ini kadang sama sekali tak kusukai..menari di panggung dengan pakaian terbuka dan dandanan cukup meriah? sepertinya aku bakal dikucilkan..akh…sungguh ku ingin…

well…is this a dream? i don’t know…

Leave a Reply

