DI BALIK AWAN, EH, DI BALIK SHALAT ISTIKHARAH (eh tapi bukan cerita yang religius banget loh!)

by Novia Eka Wiandani on Wednesday, 30 September 2009 at 20:18

Pernah shalat istikharah nggak?? Ku pengen crita sesuatu tentang shalat istikharah..Nggak penting sih, jadi kalo nggak mau baca ya monggo,,,.
Sebagai peringatan, cerita di bawah ini adalah fakta yang diubah pada beberapa bagian. Apabila ada kesamaan karakter dan kejadian, bukan tanggung jawab saya…ahahahaha…

Kira-kira setahun yang lalu, aku putus dengan seseorang. Tergerak oleh semangat untuk bangkit kembali, maka aku segera menyibukkan diri dengan organisasi, kepanitiaan, dan tentu saja kuliah. Beberapa bulan kemudian, akhirnya aku bisa mengalami kembali yang namanya jatuh cinta (ahahaha, nggak tau lagi sih, itu tuh bener-bener absurd…). Namun gawatnya, dalam hal ini aku merasakannya terhadap dua orang sekaligus. Orang yang pertama (kita panggil dia A) adalah seseorang yang menjadi salah satu tokoh teladan di kampus, terutama di organisasi yang kuikuti. Kami kenal lebih dekat lewat friendster coba, ahahaha,,,,bener-bener cara yang untuk saat ini tak bisa kubenarkan lagi. Nah…dari situ aku dengan A makin dekat..

Nah..tadi kan aku udah cerita kalau sejak aku putus aku cukup sibuk di kepanitiaan. Nah kebetulan aku ditunjuk menjadi sekretaris pada suatu kegiatan. Nah (lagi!)..jadi sekretaris tentunya deket ama ketuanya toh…nah…(lagi!!)..ya seperti itu terjadilah…Kita sebut saja ketua ini B. Tentu saja saat itu aku juga sedang dekat dengan A. Namun dengan cara yang berbeda, B lebih banyak berinteraksi secara langsung denganku sehingga aku lebih bisa ngomong dengan B daripada A.

Singkat cerita, aku kebingungan dalam menentukan sikap. Tidak mungkin aku merengkuh keduanya, tapi untuk memilih salah satu juga sulit. Aku takut menyakiti perasaan mereka sekaligus nggak pengen kehilangan mereka.

Lalu….

aku shalat istikharah…hoho…

Jujur aku sebenernya nggak tau persis bagaimana caranya yang bener, tapi ku cuma bermodal niatan mencari ridhoNYA SAJA… Singkat cerita lagi..pada intinya aku berikrar baru bisa menjernihkan pikiran bila sudah melihat mawar…aneh to??? intinya siapapun yang aku pilih, aku ingin memastikannya dengan perantara bunga mawar, entah bagaimana caranya…ahahaha…aneh….

seminggu berlalu,,,.

Tiba-tiba saja si B memberikan bunga mawar padaku,… mawar merah dan putih…Betapa kagetnya aku!!!Coba deh kamu jadi aku, kaget nggak?? tapi so sweet…. ^^ Sampai terbesit pikiran bahwa ia mengetahui ikrarku, tapi kemudian aku ingat bahwa aku sama sekali tak menceritakannya pada siapa-siapa, bahkan menuliskannya pada diaryku aja nggak. Tentu saja sejak saat itu hatiku mantap memilih B…

Namun ternyata begitu banyak halangan yang terjadi antara aku dan B, baik internal maupun eksternal sih…begitu banyak masalah mendera termasuk renggangnya pertemanan antara A dan B, dan juga antara aku dan sahabatku..Sampai akhirnya aku dan B saling menjauh sendiri (tentu saja kemudian masalah-masalah tadi kemudian teratasi)..dan semua seolah terdiam tanpa kata…(theme song ku untuk kejadian ini neh ^^v)

Dari situ aku berpikir-pikir lagi..apa sebenarnya rencana ALLAH SWT? apakah semua itu (mawar) hanya merupakan suatu kebetulan ataukah memang kehendakNYA? bila memang itu kehendakNYA, mengapa justru hasilnya cukup berbeda dengan awalnya? atau aku yang salah menafsirkan….??
Hmm…sepertinya memang begitu..semakin lama aku semakin bisa memahami mengapa ALLAH SWT merencanakan seperti itu..

lho, nov,,emangnya hikmah apa yang bisa kamu ambil?

RAHASIAAA ^^

Hehe..yang penting aku mo sampein bahwa 1 sahabat lebih penting daripada 100 musuh.I luv u full phrens ^^

Leave a Reply

